HOME

Featured Post

Rindu Cahaya Islam kembali Membentangi Langit Eropa bahkan Dunia

oleh : Khaura El-Syada    Judul   : 99 Cahaya di Langit Eropa  Penulis : Hanum Salsabiela Rais dan Rangga  Almahera  Penerbi...

Tuliskan 100 Mimpi mu...


Ini adalah foto tempelan kertas 100 mimpi di kamarku...
^_^
Setiap orang pasti punya mimpi, apapun itu, mimpi ingin ini itu. Banyak sekali. Semua semua semua dapat dikabulkan, dapat dikabulkan dengan kantong ajaib...*loh kok malah lagu doraemon..hhe

Pernah mendengar cerita seseorang pernah menulis 100 mimpinya bahkan lebih, dan satu persatu mimpi yang dia tulis dicoret karena sudah tercapai. Aku mulai mencoba untuk menulis semua mimpi yang aku punya. Ada 1 hal yang harus diingat, dengan menulis dan secara tidak langsung melihat ataupun membacanya setiap hari itu memotivasiku untuk terus mewujudkan semua mimpi-mimpi itu. termasuk mimpi kecil ini. Memiliki blog untuk berbagi info, ilmu dan banyak hal dengan teman-teman lainnya.



Saat pertama kali aku menulis 100 mimpi ini, aku bingung, apa yang harus aku tulis, namun dalam 2 hari aku merenung, memikirkan mimpi yang ingin aku capai di masa depan. Ternyata bahkan semuanya lebih dari 100 mimpi. Aku menuliskan semuanya, beberapa teman bahkan sempat tertawa melihat mimpi-mimpi ku yang mungkin ada yang sedikit konyol, atau apalah. Aku hanya tersenyum. Menulis 100 mimpi dengan niat yang tulus, berdo'a agar Allah mengabulkan mimpi-mimpi yang terbaik untukku.

Menuliskan semuanya. dengan cara ini kita bisa mengingat dengan jelas mimpi-mimpi kita. Maka, bukan suatu ide yang buruk jika teman-teman ikut melakukan hal yang sama. Menuliskan 100 mimpinya bahkan lebih. karena akan ada seperti efek kuat yang mendorong kita untuk memenuhi semuanya satu persatu. Pelan, tapi pasti.

Dan ada rasa puas tersendiri ketika satu persatu kita coret mimpi-mimpi yang sudah terpenuhi. Jika ada dulu yang mengatakan, "perkataan itu do'a.". Maka tulisan ini pun juga merupakan do'a kita. Namun, walaupun kita sudah menulisnya, berusaha dan berdo'a tapi mimpi itu belum terpenuhi atau bahkan tidak terpenuhi. Percayalah, Allah memiliki Rencana yang lebih indah untuk kita, nanti jika waktunya telah tiba.

Inilah, mimpi-mimpiku. Ini seperti surat untuk-Nya, mengadukan segala yang ku inginkan, dan meminta ijabah, pengabulan do'a, dengan menepiskan segala ego dalam diri,  untuk mimpi-mimpi yang memang terbaik untukku dan untuk kemaslahatan bersama.
Semoga bermanfaat. ^_^

Salam
~ Khaura El-Syada ~


5 komentar:

  1. mau buat juga aah, nggak boleh kalah ni.. :) *tapi setelah UTS aja*

    ReplyDelete
  2. sip....silahkan, sembari memikirkan 100 mimpinya mulai sekarang...sukses buat UTS nya...^_^

    ReplyDelete
  3. Wah..... amazing...

    itu seperti dalam Video Profil Dadang sang pembuat Jejak yg alumni IPB dan padakhirnya dengan berpegang teguh dengan 100 targetnya... bisa mengantarkanya ke Negri Sakura....

    dan targetnya yg ke 145 itu mnancapkan bendera indonesia di gunung puji.....

    Benar ga itu ??

    ReplyDelete
  4. Ipoh... Mau tnya nih...

    yg dimaksud impian d sni itu apa ????

    Cita" atau sesuatu yg ingin diraih seperti halnya kuliah d luar negri ???

    ReplyDelete